Inilah 6 Jenis High Heels Yang Wajib Kamu Tahu

Sepatu hak tinggi atau biasa disebut high heels menjadi jenis sepatu yang semakin populer di kalangan wanita. Selain bisa menambah tinggi tubuh pemakainya, heels juga menjadikan postur tubuh lebih tegak dan memberikan kesan anggun pada penampilan. Semakin tinggi heels maka akan semakin membuat pemakainya tampil secara elegan. Bahkan, sejak dulu heels dikenal sangat sukses meningkatkan rasa percaya diri wanita. Walaupun memakai heels terkadang menyiksa, tapi bagi kebanyakan wanita, heels is the most must have fashion itemBecause every woman knows that beauty is pain.

Tapi perlu diperhatikan juga ketika memilih heels pilihlah yang nyaman dipakai dan sesuai dengan bentuk kakimu, ya Oneesan.

Nah, agar kamu tidak salah beli atau bisa menemukan sepatu yang kamu inginkan dengan mudah, ada baiknya kamu mengenali jenis-jenis high heels berikut:

Stiletto

Stiletto adalah jenis sepatu dengan hak runcing dan tipisStiletto bisa dibilang adalah bentuk yang menjadi ciri identik high heels serta yang memberikan efek high heels yang paling signifikan pada kaki pemakainya. Ukurannya yang tinggi membuat kaki para pemakainya menjadi terlihat jauh lebih jenjang. Stiletto sangat cantik dan elegan untuk dipakai ke acara formal ataupun pesta.

Cone Heels

Cone Heels merupakan jenis heels dengan bentuk kerucut. Bentuk heels ini menyerupai bentuk cone es krim. Mengerucut di bagian bawah. Sedikit berbeda dengan jenis stiletto, jenis Cone Heels memiliki atasan yang lebih besar, sedangkan stiletto runcing. Heels ini biasanya tidak terlalu tinggi atau memiliki heels medium. Sepatu ini bisa dipakai untuk casual daily look hingga ke acara formal. Cone heels juga cocok untuk kamu yang masih belajar memakai sepatu hak tinggi.

Wedges

Wedges adalah jenis sepatu berhak tinggi dan tebal, sehingga hak menutupi sol sepatu dari bagian depan atau tengah hingga belakang. Jadi tidak ada bagian tengah yang kosong seperti jenis high heels lainnya. Pada sepatu wanita, wedges ini biasanya dibuat lebih tinggi di bagian belakang. Wedges merupakan salah satu sepatu hak tinggi terfavorit untuk dikenakan karena memiliki heels yang tebal. Jenis ini biasa digunakan sebagai alternatif sepatu hak tinggi biasa karena relatif lebih nyaman ketika digunakan dalam jangka waktu lama. Wedges cocok untuk dipakai sehari-hari saat hangout bersama teman-teman atau nge-date dengan pacar.

Block Heels


Jenis Block Heels adalah jenis hak dengan model blok atau sedikit kotak. Kebalikan dari stiletto dan cone, dibagian ujung heels tampak kotak dan tumpul. Block heels memiliki hak tinggi yang lebih lebar dan bagian bawahnya rata, sehingga sedikit lebih nyaman digunakan dibandingkan stiletto.

Kitten Heels

Kitten heels adalah sepatu hak tinggi yang memiliki heels kecil dan pendek, umumnya hanya sepanjang 3,5 sampai 4,75 cm. Kitten heels mempunyai bentuk heels yang serupa dengan stiletto namun pendek. Sepatu ini juga merupakan sepatu heels yang paling mudah untuk dipakai para pemula. Kitten heels cocok digunakan untuk tampilan kasual.

Platform

Platform adalah sol yang dengan sengaja dibuat tinggi atau tebal, baik di bagian tertentu, atau di semua bagian sepatu, sehingga memberikan tinggi lebih pada pemakainya. Platform biasanya juga ditemui di sepatu hak tinggi stiletto yang hanya dipasang di bagian depannya. Biasanya bagian platform atau sol tebal bagian depan terdapat berbagai macam ukuran.


Tips Memilih Sepatu yang Serasi dengan Warna Baju

Tips Memilih Sepatu yang Serasi dengan Warna Baju image

Sebagian orang mungkin saja mencintai koleksi sepatu lebih dari item fashion lainnya. Hal itu wajar saja, karena sepatu dapat mengubah penampilan seseorang dalam sekejap.

Mulai dari membuat badan terlihat lebih tinggi, kaki terlihat jenjang dan ramping. Dilansir dari Futsany, selain bentuk ternyata warna sepatu juga penting untuk diperhatikan.

Ada beberapa triks yang perlu diperhatikan untuk menyerasikan antara warna alas kaki dengan pakaian yang dikenakan. Seperti apa rahasianya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Sepatu Hitam 
Warna sepatu yang paling umum adalah hitam. Sepatu ini paling mudak dicocokan denga warna lain dan dapat dikenakan setiap hari. Namun, beberapa warna yang terlihat matching dengan sepatu hitam adalah emas, perak, biru, burgundy dan hitam itu sendiri.

2. Sepatu putih
Hampir sama dengan sepatu hitam, sepatu berwarna putih ini cocok dikenakan dengan pakaian apapun. Banyak perempuan yang lbih suka memadukannya dengan denim, pakaian bermotif dan bernuansa pastel.

3. Sepatu merah
Banyak penampilan perempuan trlihat hidup saat mengenakan sepatu warna merah. Sepatu ini dapat membuat penampilan seseorang terlihat berani dan seksi. Warna terbaik untuk mengombinasikan sepatu merah antara lain hitam, putih, navy blue, oranye dan pink.

4. Sepatu pink
Sepatu berwarna pink biasanya muncul sebagai trend i tahun tertentu. Untuk membuat penampilan terlihat makin modist, kalian dapat memadukannya dengan baju bernuasa navy blue, merah, abu-abu, silbver, ungu dan hijau.

5. Sepatu ungu
Mungkin sepatu ini sangat jarang dimiliki oleh banyak orang. Tapi sepatu berwarna ungu dapat membuat penampilan terlihat lebih trendy dna berani. Padukan dengan busana bernuansa pink, biru tua dan hijau.

6. Sepatu biru
Sama pentingnya dnegan sepatu hitam, tapi memang agak sulit memadukannya dengan banyak warna busana. Daripada salah pilih, sebaiknya padukan dengan warna coklat, hijau, putih, hitam dan kuning.

7. Sepatu emas
Warna sepatu emas merupakan warna netral yang bisa dikombinasikan dengan banyak warna. Coba sesekali pakai bersamaan dengan busana dengan tone warna hitam, hijau zamrud, merah dan biru.


8. Sepatu perak
Sepatu perak dengan denim merupakan perpaduan sempurna. Tpai bukan berarti tidak cocok jika diserasikan dengan warna emas, hitam, putih, merah, navy blue dan pink.